TGC Majalengka Lakukan Swab Masal Terhadap 54 Tenaga Kesehatan Di Puskesmas Sindangwangi

oleh -133 views

MAJALENGKA,KORANDESA.ID – Tim Gerak Cepat (TGC) Penanganan Covid 19 Kabupaten majalengka melakukan test swab masal terhadap 54 orang tenaga kesehatan di Puskesmas Sindangwangi, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka. test swab masal yang dilaksanakan pada hari Senin (26/10/2020) ini, setelah mereka melakukan kontak erat dengan pasien konfirmasi positif.

Namun Walaupun demikian pelayanan Puskesmas tetap berjalan, mengingat banyaknya masyarakat yang butuh pelayanan kesehatan. Hanya pasien dilayani oleh petugas piket yang status kesehatan hasil rapid non reaktif.

Menurut keterangan Ketua Tim Gerak Cepat Penanganan Covid-19 Kabupaten Majalengka Dede Pranoto, saat ini ada kebijakan pimpinannya yang mewajibkan Puskesmas untuk tetap buka memberikan pelayanan kepada masyarakat walaupun di Puskesmas terdapat kasus konfirmasi.

Namun petugas yang melayani digilir dan hanya mereka yang dinyatakan non reaktif berdasarlkan hasil pemeriksaan rapid tes.
“Kemarin, Senin (26/10/2020) kami mengambil spesimen dari 54 orang yang menjalani kontak erat serta mengirim dua pasien konfirmasi. Mereka berasal dari Sindangwangi, Cikijing, Salagedang dan Leuwimunding. Spesimen telah kami kirim ke Cirebon mudah-mudan bisa segera keluar hasilnya,” ungkap Dede Pranoto.