Tidak Jadi Anggota DPRD, Dua Kader PDI-P Tetap Peduli Majalengka Ditengah Pademi Covid-19

oleh -97 views

Majalengka, korandesa.id – Ditengah wabah covid-19 kepedulian dua kader PDI Perjuangan Kabupaten Majalengka tetap eksis lakukan aksi kemanusiaan dalam hal mengikis habis penularan virus corona yang kini menjadi momok menakutkan bagi umat manusia.

Dua kader PDI-P tersebut yakni Eka Nurmanudin dan Eka Fajar Irianto, meskipun gagal duduk di kursi DPRD Kabupaten Majalengka ia tetap peduli terhadap masyarakat majalengka ditengah pademi covid-19.

Mereka berdua tergabung dalam ‘Relawan Taruna Merah Putih Peduli Lawan Covid-19’ yang dimotori oleh Maruarar Sirait, S.Ip. sekaligus mantan anggota DPR RI Dapil IX (Subang, Majalengka dan Sumedang).

Inisiasi mereka (Eka Fajar dan Eka Nurmanudin) bersama Bang Ara dalam menangani pencegahan penularan covid-19, yang dilaksanakan penyemprotan desinfektan di 100 desa Kabupaten Majalengka dan pembagian 100 hand sanitizer serta dispenser hand sanitizer ditiap titik ramai seperti masjid, gereja dan kantor desa/kelurahan.

Dituturkan oleh mereka, walau tidak lolos jadi anggota legislatif, memerankan bagian dari masyarakat tidak menjadi batasan untuk terus melakukan aksi sosial atau kepedulian terhadap masyarakat majalengka.

“Masyarakat sedang membutuhkan uluran dermawan, bang ara sebagai inisiator kegiatan ini, tanpa berpikir panjang kita langsung terjun ke masyarakat melakukan penyemprotan disinfektan guna memutus mata rantai covid-19,” Kata Mereka, saat di sela-sela kegiatan penyemprotan disinfektan, Senin(13/04).

Mereka juga menuturkan, wabah virus ini sudah menjadi tanggungjawab bersama, sebagai kader marhaen mereka mengatakan harus menjadi garda terdepan untuk turun langsung membatu masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan.

“Peduli terhadap permasalahan masyarakat khususnya masalah sosial tidak harus menunggu menjadi anggota dewan dulu, tapi harus diniatkan didalam diri sebagai amal dan tanggungjawab manusia sebagai insan cita,” Dikatakan Eka Nurmanudin, mantan caleg 2019-2023 dari Dapil IV.

Senada dari Eka Fajar, “Karena Ini merupakan refleksi nyata dan belajar menunaikan kewajiban sebagai kader PDI Perjuangan yang telah dapat banyak pembelajaran dari TMP khususnya dari Bang Ara. Untuk turun langsung ke bawah dan membantu masyarakat dalam hal ini, karena sejati nya masyarakat membutuhkan sedikit bantuan dari kita,” Tandas mantan caleg Dapil III tersebut.

Saat ditanya akankah dirinya mencalonkan lagi dalam pileg selanjutnya, “Nyaleg atau tidak, tentunya tidak bisa dijawab sekarang. Karena esensi dari pertarungan caleg adalah dorongan masyarakat sebagai pemegang mandat dan penugasan dari organisasi,” Ujar Eka Nurmanudin yang diamini Eka Fajar.

(Rick)