TMMD di Desa Argasari Sasar 98 Persen Terselesaikan

oleh -46 views

MAJALENGKA, korandesa.id – Satu minggu menjelang penutupan semua sasaran fisik dan non fisik dalam Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 0617/Majalengka di Desa Argasari, Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka, sudah hampir selesai.

Kegiatan yang dilakukan saat ini tinggal finishing dan pembersihan sekitar jalan maupun rumah serta mushola yang telah di rehab.

Komandan SSK, Kapten Inf. Nana mengatakan, semenjak awal pihaknya berupaya mengoptimalkan semua sasaran dalam pengerjaannya. Sehingga Tim Satgas tidak diburu buru waktu lagi khususnya sasaran fisik.

“Kalau dilihat dengan pekerjaan biasa dalam waktu kurang dari satu bulan tentunya tidak akan tercapai, namun Alhamdulillah pada minggu ketiga semuanya sudah hampir dituntaskan. Hal ini berkat kerjasama antara aparat desa dan masyarakat yang bahu membahu membantu TNI dalam pengerjaan,” ungkapnya, Jumat (2/8/2019).

Sementara, kata dia, untuk sisa waktu yang ada, pihaknya manfaatkan untuk finishingdan membantu kegiatan dan kepentingan masyarakat seperti membantu pengecatan masjid yang sedang dibangun masyarakat pembersihan lingkungan atau Jumat bersih (Jumsih) dan sebagainya, terangnya.

Saat ini lanjut dia, bahwa Satgas SSK TMMD ke-105 yang terdiri dari beberapa Batalyon dan satuan Balakrem masih dalam kondisi dan semangat, tak terasa waktu yang hampir satu bulan ini selalu berbaur dengan masyarakat.

Di samping semua badan sehat juga mental pun luar biasa karena semua dukungan dan hak hak anggota Satgas baik ULP maupun uang saku diberikan setiap 3 hari sekali, disamping itu semua Kaporlap juga sudah diberikan semuanya.

“Sambil menunggu upacara penutupan akan kami manfaatkan waktu sebaik mungkin dengan membantu apa-apa yang perlu dibantu kepada masyarakat, mengingat kami TNI berasal dari rakyat juga,” ujar Komandan SSK. (**)