UKM STIE STMY Majalengka ‘Cempaka Arum’ Eksis di Luar Kampus dan Kabupaten

oleh -158 views

Majalengka, korandesa.id – Unit Kerja Mahasiswa (UKM) Seni Tari STIE STMY Majalengka ‘Cempaka Arum’ unjukan penampilannya diacara Silaturrahmi Komunitas Mobil RN #2 Se-Nusantara yang diselenggarakan di Tempat Wisata Alam Linggarjati Kabupaten Kuningan, Minggu (15/03).

UKM yang didirikan oleh Asep Kusnaedi pada tahun 2018 lalu kini sudah lumayan malang melintang dengan tampil diberbagai luar kampus dan kabupaten.

Dedeh Sindi Sukmawati sebagai Ketua UKM Cempaka Arum bersama Asep E. Purnama terus berupaya untuk mengangkat nama UKM Cempaka Arum Ke kalangan publik.

“Alhamdulillah suatu kehormatan kami dari UKM Cempaka Arum bidang seni tari dapat kesempatan menjadi salah satu penampil pada opening ini kegiatan ini,” Ujar Dedeh.

UKM Seni Cempaka Arum adalah salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa STIE STMY Majalengka yang fokus di bidang seni Tari Tradisional Kontemporer.

Seperti yang dilansir oleh senipedia.id, Tari Kontemporer adalah inovasi yang terjadi pada beberapa tarian, yang telah mendapatkan sentuhan nuansa modernisasi, mulai dari musik pengiring, gerakan, dan alat pelengkap yang digunakan oleh para penari.

Da’o salaku ketua pelaksanaan kegiatan tersebut berniat ingin mengakat seni daerah yang mulai redup karena tergerus jaman. “Kami mengundang UKM ini karena dengan alasan ingin mengangkat Seni Tari Tradisional Jawa Barat yaitu tari jaipong yang kebetulan rekan satu komunitas pun ada dari orang Majalengka jadi kami bersepakat untuk mengundang UKM ini pada opening di kegiatan kami.” Ujarnya.

(Rick/A.E.P)