Upaya Cegah Penyebaran Wabah Covid-19, Anggota Polsek Kertajati Sebar Pamflet Prokes Ke Tiap Desa

oleh -15 views

Majalengka, korandesa.id – Demi memutus dan mencegah penyebaran Covid 19 di wilayah Kecamatan Kertajati Kabupaten Majalengka, jajaran Anggota Kepolisian dari Polsek Kertajati Polres Majalengka khususnya Bhabinkamtibmas menyebarkan pamflet berisi himbauan kepada masyarakat terkait penerapan disiplin protokol kesehatan. Pamflet tersebut berupa sticker yang di tempel ditempat umum dan Balai desa.

Seperti yang telah di lakukan Bhabinkamtibmas desa Pakubeureum Briptu Agung. Ia bersama beberapa Pamong desa Pakubeureum melakukan penempelan sticker himbauan disiplin penerapan protokol kesehatan terkait wabah Covid 19 di papan pengumuman depan balai desa Pakubeureum pada Sabtu pagi (30/10/2021).

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Kertajati AKP Erik Riskandar mengatakan, penyebaran sticker  ke desa desa di Kecamatan Kertajati yang berisi himbauan penerapan Protokol kesehatan tersebut merupakan bentuk dukungan dalam pelaksanaan inpres nomor 6 tahun 2020 tentang disiplin protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19 di wilayah masing masing.

“Dengan masyarakat mengetahui kewajiban penerapan protokol kesehatan dalam pencegahan virus Corona, maka akan semakin kuat dalam menekan laju penyebaran wabah pandemi Covid 19 di negeri ini”, jelas Erik.

Menurut Kapolsek Erik, Kegiatan penyebaran  pamflet berupa sticker himbaun disiplin penerpan protokol kesehatan di wilayah Kertajati ini memdapatkan respon positif dari masyarakat. Hal itu bisa dilihat dari warga yang langsung merespon adanya himbauan dan ucapan terimakasih yang disampaikan melalui sticker tersebut.

” Kita akan terus lakukan sosialisasi disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat dengan berbagai cara sampai virus Covid-19 benar-benar aman dan menghilang dari Indonesia khususnya wilayah Kertajati dan sekitarnya”, ucap Kapolsek Kertajati AKP Erik Riskandar.

Sementara itu, salah satu warga desa Pakubeureum yang juga merupakan Kepala Dusun Blok Cibeureum Agus Kuswoyo mengatakan, dengan adanya pemasangan sticker berupa himbauan penerapan disiplin protokol kesehatan yang dilakukan pihak kepolisian tersebut telah membantu mengingatkan kembali masyarakat khususnya warga desa Pakubeureum untuk tetap disiplin dalam menerapkan Protokol kesehatan 3M ( Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci tangan ) dalam kehidupan sehari hari.

Menurutnya, dengan dilonggarkannya aturan PPKM darurat di level 2-3, banyak masyarakat yang menganggap bahwa wabah Covid 19 sudah aman. “Sekarang ini, banyak masyarakat yang mengangap bahwa pandemi sudah berakhir dan aman, sehingga mereka abai dalam menerapkan prokes Covid 19 di lingkungan. Padahal wabah tersebut masih ada dan mengintai lingkungan kita, jangan lengah dan abai, tetap patuhi protokol kesehatan sesuai dengan himbauan pemerintah. Trimakasih pak Polisi khususnya jajaran Polsek Kertajati yang telah kembali mengingatkan kami dwngan melakukan sosialisasi himbauan prokes kepada masyarakat melalui penyebaran pamflet di desa kami”, Ujar Kadus Woyo seraya mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Kertajati Polres Majalengka. (***)

Laporan : Asep Trisno.

No More Posts Available.

No more pages to load.