Upaya Kelabui Petugas Pencuri di Majalengka Dihadiahi Timah Panas

oleh -106 views
Dok. Polres Majalengka Ungkap Pelaku Pembobol Ruko TKP Maja Selatan

Majalengka, korandesa.id – Polres Majalengka berhasil ungkap kasus pembobolan ruko yang di lakukan oleh kawanan pencuri warga ibu kota Jakarta.

Bermodalkan linggis 3 (Tiga) pelaku pembobol ruko yang berada di pinggir Jalan Raya Pasukan Sindangkasih tepatnya di wilayah Maja Selatan berhasil diringkus Polisi.

Adapun kronologis kejadian tersebut sekitar pukul 02.15 WIB pada hari kamis (05/03), pelaku masuk ke dalam ruko dengan cara merusak kunci gembok menggunakan linggis.

“Satu dari Tiga orang pelaku, melalukan aksinya dengan cara masuk ke dalam ruko mengambil pakaian sebanyak 3 karung. Adapun dua pelaku lainnya menunggu di luar untuk memastikan situasi agar aksinya berjalan lancar,” Jelas Kapolres Majalengka AKBP Dr Bismo Teguh Prakoso SH SIK MH. Saat konferensi Pers, Senin(09/03).

Aksi dari tiga komplotan tersebut berawal dari rasa kecurigaan salah seorang warga, lantaran melihat ada dua orang asing sedang berada di dekat mobil yang jarang ia jumpai dan yang ada satu orang yang semakin memperkuat kecurigaan pedagang tersebut lantaran ia masuk ke dalam ruko dan membawa barang dagangan dari dalam ruko.

Tak banyak berasumsi warga tersebut langsung menghubungi Polsek Maja karena adanya dugaan kuat telah terjadi tindakan pencurian.

Tidak lama kemudian pihak kepolisian datang ke TKP namun menurut keterangan saksi pelaku sudah pergi bersama kendaraan dengan barang curiannya.

Pihak kepolisian melakukan pengejaran terhadap pelaku pencurian tersebut, pada saat di jalan raya Blok Haurduni, Desa Maja Utara, Kecamatan Maja, polisi melihat kendaraan pelaku.

Polisi langsung berupaya berhentikan kendaraan pelaku, namun pelaku berusaha mengelabui petugas saat dirinya hendak diberhentikan oleh aparat kepolisian setempat.

Namun nasib naas berpihak kepada jaringan pencuri dari luar daerah tersebut, mereka tak berkutik usai dihadiahi timah panas oleh Polisi.

“Satu pelaku saat ini masih dirawat di RSUD Majalengka untuk perawatan intensif karena adanya luka tembak yang lumayan serius,” Kata AKBP. Bismo.

Warga Jakarta EAP (37) dan LHS (38) berhasil diamankan di Markas Komando Polres Majalengka sedangkan satu dari kawanan kompolotan pencuri tersebut bernama Ucir (Nama Samaran) berhasil kabur sehingga sampai saat ini masih dalam kejaran pihak kepolisian setempat.

Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman 7 tahun penjara.

(Rick)