Vaksinasi di SD Gandasari II Lancar dan Sukses

oleh -17 views

Majalengka, Korandesa.id. – Pelaksanaan Vaksinasi bagi anak usia 6 -11 tahun di SDN Gandasari II desa Gandasari, Kecamatan Kasokandel Kabupaten Majalengka berlansung dengan baik dan tertib sesuai dengan yang diharapkan pihak sekolah.

Vaksinasi anak tahap pertama berlangsung pada kamis 13 januari 2022 dimulai jam 8.30 dilaksanakan dilingkungan sekolah, untuk pelaksanaan menurut Rina Suprihatin kepala SDN Gandasari disiapkan pada satu ruangan dengan pasilitas sesuai standar Dinas Kesehatan, sebelum pelaksanaan sudah koordinasi dengan pihak Dinkes dan persetujuan Dinas Pendidikan sehingga pada pelaksanaannya semua sudah lengkap sesuai kebutuhan para petugas dari Puskesmas.

Kesiapan tersebut meliputi penempatan meja kursi, pendataan anak, tempat sampah dan ketersediaan yang lain, setelah selesai divaksin sambil menunggu waktu 10 menit istirahat obserpasi para murid berphoto ditempat yang sudah disiapkan dengan tema saya sudah divaksin.

Menurut Bidan Evi A petugas Vaksin dari Puskesmas Kasokandel merasa senang atas kesigapan Ibu Rina sebagai Kepala Sekolah dalam menyiapkan pelaksanaan Vaksin anak ini, biasannya pada saat entri data sangat membutuhkan waktu serta penyerahan kartu vaksin, namun dengan telah dilakukan pendataan serta dibantu personil Aparat Desa dan Guru maka petugas sangat terbantu mulai dari pendaftaran, pendataan hingga Vaksin selesai dengan baik.

Selain itu persiapan secara keseluruhan waktu tempat dan koordinasi dengan orang tua murid dan pihak terkait sangat baik sehingga pada pelaksanaan kami sebagai petugas merasa nyaman dan terbantu, sehingga untuk pelaksanaan Vaksinasi berikutnya di sekolah lain bisa diterapkan seperti di SD Gandasari II ini ungkap Evi.

Pelaksanaan Vaksinasi anak sekolah di desa Gandasari menurut Kepala Desa Gandasari secara serentak di tiga sekolah yani SDN Gandasari I,II dan MI, sedangkan untuk Kecamatan Kasokandel berlangsung 6 Sekolah.

Dengan dilakukan Vaksinasi ini semoga warga sudah semua divaksin, adapun masyarakat yang belum divaksin disebabkan kondisi warga yang tidak memungkinkan untuk di Vaksin dan semua telah terkonfirmasi dengan baik, semoga diwaktu berikutnya semua warga dapat di Vaksin dan pemerintah Desa Gandasari akan tetap memantau warganya dan berkoordinasi. (Red)