Wahid Foundation bersama KEMKA Jakarta Salurkan Sembako dan Cairan Disinfektan di Majalengka

oleh -91 views
Salah satu kader KEMKA Jakarta sedang memberikan sembako kepada warga Majalengka

Majalengka, korandesa.id – Wujudkan misi kemanusiaan Gusdur ‘Wahid Foundation’ salurkan bantuan 245 paket sembako dan 15 dus cairan disinfektan melalui Keluarga Mahasiswa Majalengka Jakarta (KEMKA Jakarta) selama tiga hari.

Dari Senin (18/5/2020) sampai Rabu (20/5/2020). Mereka salurkan ke 7 Desa di wilayah Kabupaten Majalengka dan 2 Rumah Sakit di Majalengka.

“Kita salurkan bantuan paket sembako selama tiga hari, dari senin sampai hari ini, di 7 desa wilayah Kabupaten Majalengka yakni di Kelurahan Babakan Jawa, Desa Leuwilaja, Mirat, Lemahsugih, Cisaar, Muktisari dan Garawangi serta mendonasikan 15 dus cairan disinfektan yang berisikan 180 botol ke Rumah Sakit Majalengka dan Rumah Sakit Cideres,” Ujar Taufik Hidayat, Ketua KEMKA Jakarta, Rabu(20/5).

Dok. Penyerahan cairan disinfektan ke Rs. Majalengka

Taufik sampaikan bantuan sembako ini mereka prioritaskan untuk guru ngaji, tenaga honorer dan masyarakat kurang mampu.

Gotong Royong yang mereka lakukan ditengah pandemi covid-19 ini tak lain sebagai upaya wujudkan misi kemanusiaan gusdur.

“Kami lakukan untuk membantu masyarakat bertahan hidup ditengah kondisi seperti ini, saling tolong menolong dan peduli terhadap sesama manusia,” Kata Taufik, Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah itu.

Dok. Ratusan paket sembako dan Cairan disinfektan

Disamping itu salah satu Pengurus Besar HIMMAKA Indonesia Edi Apriadi, apresiasi dan mendorong kegiatan sosial yang mereka jalankan.

“Sangat luar biasa yang dilakukan kawan-kawan KEMKA Jakarta ini, semoga apa yang mereka jalankan ini menjadi ladang ibadah dan semoga pandemi ini segera berakhir saya harap kita hidup kembali normal seperti sediakala,” Tandas Edi.

(Rick)