Warga Ligung Puji Aksi Relawan TMP Dalam Mencegah Penyebaran Virus Covid 19

oleh -53 views
Wawan warga desa Ligung lor bersama salah satu Relawan Taruna Merah Putih Peduli Pencegahan covid 19 seuisai penyemprotan desinfektan dilingkungan rumah wawan

Majalengka, korandesa.id – Kegiatan Penyemprotan desifektan yang dilakukan para relawan Taruna Merah Putih ( TMP ) Kabupaten Majalengka di 100 desa wilayah Kabupaten Majalengka dapat pujian dari warga Kecamatan Ligung, Sabtu (11/04/2020).

Pujian tersebut datang dari Wawan warga desa Ligung Lor Kecamatan Ligung. Ia memuji aksi yang dilakukan Relawan Taruna Merah putih yang begitu tulus dan berani melakukan aksi kemanusiaan disaat mewabahnya virus corona. ” Saya sangat memuji aksi yang dilakukan teman teman dari Taruna Merah Putih Kabupaten Majalengka yang dengan berani melakukan penyemprotan desinfektan di rumah rumah penduduk di saat orang orang pada takut terpapar virus corona, Saya secara pribadi berterimakasih kepada bang Ara ( Maruarar Sirait ) yang masih begitu peduli kepada kami warga Ligung, trimakasih pula kepada para relawan yang telah menyemprot lingkungan rumah kami, semoga virus corona ini mati dam berhenti”, Ucap Wawan.

Selain Wawan pujian ini juga datang dari salah satu anggota DPRD Kabupaten Majalengka fraksi PDIP asal Ligung Nono Sudarsono, Dia merasa bangga atas kehadiran relawan Taruna merah Putih di bawah Komando Maruarar Sirait yang telah melakukan aksi sosial penyemprotan desinfektan di rumah penduduk untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 di wilayahnya. ” Saya terharu dan bangga atas kepedulian Bang Ara kepada warga Majalengka. Semoga apa yang dilakukannya mendapat balasan dari Allah SWT dan penyebaran wabah virus corona di Indonesia ini segera berakhir”, kata Nono Penuh harap.

Menurut Pantauan korandesa.id, para relawan yang tergabung dalam relawan Taruna Merah Putih peduli pencegahan covid 19 ini sudah bekerja selama enam hari dan sudah puluhan desa mereka lalui. Kegiatan kemanusian ini dipimpin oleh Drs. Sabungan Simatupang dan dipantau langsung oleh Bpk Maruarar Sirait,S.IP (Bang Ara) selaku Ketua Umum TMP serta Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobahi, M.M,Pd.

Kedatangan rombongan relawan TMP di hari ke-enam ini sempat membuat kaget warga setempat, Namun setelah dijelaskan tujuan kedatangan tersebut warga pun menyambut dengan antusias. 

Selain melakukan penyemprotan desinfektan di perumahan warga, Para relawan ini juga melakukan penyemprotan di kantor desa, pasilitas umum dan Masjid yang sehari-hari digunakan oleh warga sekitar untuk beribadah.

Selama kegiatan penyemprotan berlangsung, mereka mensosialisasikan tentang bahaya wabah virus corona dan mengingatkan warga agar tetap tenang, dan selalu waspada dengan menjaga kebersihan lingkungan, mengurangi aktivitas di luar rumah serta kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa.

(KD-02/dadan bk)