Warga puji pelaksanaan program TMMD tak hanya pembangunan Infrastruktur saja

oleh -52 views

MAJALENGKA, korandesa.id – Salah seorang warga di Desa Argasari, Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka, Odih mengaku bahwa program TMMD Ke-105, tahun 2019, tak hanya bagian Inprastruktur saja yang dibangun oleh tim Satgas TMMD tersebut.

Melainkan kata dia, ada hal lainnya yang sangat dirasakan oleh dirinya. Diantaranya, pelayanan kesehatan, olahraga, perpustakan keliling hingga kegiatan keagamaan.

“Dari situ kebanyakan dari warga kami yang sudah berinteraksi/komunikasi dengan Bapak-bapak TNI, menyampaikan ternyata tim Satgas TMMD yang ada diwilayah kami, banyak memberikan berbagai pelajaran,” katanya, Jumat (12/7/2019).

Menurut dia, bayak pelajar yang diambil dari Satgas TMMD itu. Diantaranya, tentang bagaimana bertanggung jawab terhadap tugas/pekerjaan, polah hidup yang sehat, hidup yang teratur, bisa memanfaatkan waktu disiplin.

“Bahkan, hingga memberikan pemahaman bagaimana kita selaku manusia harus selalu ingat kepada tuhan yang maha Esa, yaitu Allah SWT, engan cara melaksanakan kewajiban selaku umat muslim, menunaikan Shalat berjamaah lima waktu dan peduli terhadap orang-orang yang tidak mampu,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan personel yang terlibat dalam kegiatan TMMD ke-105, Kopda Anton Pramono, bahwa dari tim Satgas telah menyampaikan berbagai hal diluar tugas pembanguan fisik.

“Salah satunya dibidang misi kemanusiaan sangatlah penting demi mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tandasnya.

(Rick)